Berita

Harga Bawang Putih Belum Stabil, Ini Himbauan Ketua DPR

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 19:34:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

58petanibawang.jpg

ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengintruksikan agar Komisi VI DPR mendorong mitra kerjanya melakukan langkah-langkah strategis dalam menanggulangi gejolak harga bawang putih di pasaran yang mulai mengkhawatirkan.

Hal ini disampaikan Bamsoet, panggilan akrabnya, saat menanggapi kebijakan impor bawang putih oleh pemerintah, yang hingga kini masih belum bisa menurunkan harga bawang putih di pasaran.

"Meminta Komisi VI DPR mendorong Kementerian Perdagangan untuk melakukan operasi pasar guna menurunkan harga bawang putih yang masih tinggi di pasaran," ujar politisi Golkar itu kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/03/2018).

Tak hanya Komisi VI, Bamsoet juga meminta Komisi IV DPR ikut mendorong Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menyediakan bibit bawang putih yang unggul agar budi daya bawang putih dapat meningkatkan kualitas dan meningkatkan hasil produksinya.

"Meminta Komisi IV DPR mendorong Kementan bekerjasama dengan kelompok tani bawang untuk memperluas lahan pertanian serta mengajak petani yang sudah mengalihkan fungsi lahan miliknya agar kembali menanam bawang putih," katanya.

Selain itu, Bamsoet juga menghimbau agar para petani di Tanah Air untuk mulai fokus membudidayakan bawang putih sebagai satu-satunya tanaman. "Guna meningkatkan produksi nasional," pungkas Bamsoet. (Alf)

tag: #kementerian-perdagangan  #kementerian-pertanian  

Bagikan Berita ini :