Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 31 Mar 2018 - 16:57:45 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Kecewa Pemerintah Tak Dukung Pertanian Lokal

15Firman Soebagyo.JPG
Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah lantaran tidak mendukung swasembada pangan, dengan terus menerus membuka kran impor di sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Menurut Firman, sektor pertanian yang ditangani langsung oleh Kementerian Pertanian sudah sangat tepat bahkan sudah bisa dibilanh on the track, karena mampu menjaga kualitas produk pertanian.

Kini, Kementerian tersebut juga dianggap mampu bersaing dengan produk luar.

“Tapi sayangnya kenapa di lintas kementerian lain tetap saja tidak mendukung malah terus-terus melakukan impor dan sangat nyaris membuat petani lokal hampir frustasi,” kata Firman melalui keterangan tertulis, Sabtu (31/3/2018).

Politikus Golkar ini menilai, kebutuhan pangan sangatlah fundamental dan bahkan sudah menjadi bagian hidup bagi petani. Namun sayangnya, pemerintah tidak pernah merespon langsung hal itu bahkan cenderung meninggalkan.

“Pemerintah harus mulai melihat bagaimana sektor pertanian lokal sangat maju dan bahkan bisa bersaing dengan negara lain. Apalagi tantangan ke depan bagi Indonesia adalah bagaimana meningkatkan kebutuhan bahan pangan pokok agar bisa dilirik oleh negara lain, sehingga kita tidak terlalu tergantung kepada impor,” pesan Firman. (Alf)

tag: #kementerian-pertanian  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...