Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 02 Apr 2018 - 14:47:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahas Garam Impor, Presiden Panggil Empat Menteri

7darmin3.jpg
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (2/4/2018) memanggil empat menterinya guna membicarkan impor garam untuk industri, di Istana Kepresidenan.

"Tadi Pak Presiden memanggil saya, Pak Enggar (Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita), Bu Susi (Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti) dan Menteri Perindutrian Pak Airlangga Hartarto meminta penjelasan lebih lanjut mengenai pelaksanaan impor garam," kata Menko Perekonomian Darmin Nasution usai dipanggil Presiden.

Darmin mengaku telah melaporkan impor garam hanya untuk industri telah dilakukan dan didasarkan kepada kebutuhan yang angkanya pun tidak ditentukan.

"Presiden mengingatkan agar petugas penegak hukum perlu mengawasi dengan baik. Jangan sampai kebocoran garam impor ini di pasar," kata Darmin.

Dia mengatakan, selain diawasi penegak hukum, garam impor untuk industri juga diawasi sangat ketat oleh Kementerian Perindustrian dan dilakukan sambil dengan memastikan petani tetap diuntungkan.

"Walaupun masalah garam petani ini juga dipengaruhi oleh musim yang saat ini kemarau, namun hujannya masih banyak," kata dia.

Sementara itu Airlangga mengungkapkan, pasokan garam sudah diatur Peraturan Pemerintah dan sesuai dengan permintaan yang diharapkan.

"Kementerian Perindustrian juga mendorong industri yang memproses makanan dan minuman untuk memanfaatkan garam dari petani. Semacam bapak angkat, anak angkat untuk memaksimalkan garam petani oleh industri," kata Airlangga.(plt)

tag: #garam  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...