Berita

Fraksi Golkar Rotasi Pimpinan di Komisi IX

Oleh Syamsul Bactiar pada hari Kamis, 05 Apr 2018 - 15:33:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

31unnamed (1).jpg

Ichsan Firdaus (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan perubahan pimpinan.

Jajaran pimpinan Komisi yang menaungi bidang Kesehatan, Tenaga Kerja, BPOM, TKI dan BPJS ini sudah mengocok ulang pimpinannya.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah secara resmi menetapkan Ichsan Firdaus sebagai Wakil Ketua Komisi IX menggantikan koleganya Syamsul Bahri.

"Pergantian pimpinan, wakil ketua Komisi IX saudara Syamsul Bahri digantikan oleh saudara Ichsan Firdaus, Nomor anggota 260, dari Fraksi Golkar," ujar Fahri saat pelantikan Pimpinan Komisi IX di Ruang sidang Komisi IX, Gedung DPR, Kamis (5/4/2018).

Usai melantik, Wakil Rakyat asal NTB ini pun langsung menanyakan kepada anggota komisi IX lainnya. "Apakah usulan dari Fraksi Golkar bisa disetujui ?," tanyanya.

"Setuju," jawab anggota Komisi IX kompak.

Fahri pun berpesan kepada pimpinan komisi IX DPR baru agar bisa menjawab permasalahan faktual yang menjadi tantangan komisi tersebut.

"Ini pekerjaan awal Komisi IX, kita tahu Komisi IX sedang banyak isu menarik. Seperti adanya konflik antara mekanisme dan sistem kedokteran yang baru, seperti permasalahan dokter Terawan," ujarnya.

Menurutnya, permasalahan pemecatan tersebut menjadi menarik lantaran dr Terawan Adi Putranto merupakan Kepala RSPAD Gatot Subroto dan menjadi dokter yang merawat Presiden dan elit politik serta memiliki metode pengobatan baru.

Untuk diketahui, komposisi pimpinan Komisi IX DPR saat ini yakni, Ketua Dede Yusuf (Demokrat), Wakil Ketua Ichsan Firdaus (Golkar), Wakil Ketua Pius Lustrilanang (Gerindra), Wakil Ketua Saleh Partaonan Daulay (PAN) dan Ermalena MHS (PPP). (Alf)

tag: #dpr  #komisi-ix  #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :