Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 06 Apr 2018 - 11:10:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri-TNI Kerahkan 6.500 Personel Amankan Aksi Puisi Sukmawati

84ArgoYuwono.jpg
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polri dan TNI mengerahkan 6.500 personel untuk mengamankan aksi protes terhadap putri Presiden RI pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, terkait pembacaan puisi kontroversial berjudul "Ibu Indonesia".

"Tempat (aksi) Bareskrim Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat (5/4/2018).

Sebelum menuju Badan Reserse Kriminal Polri di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, ia menjelaskan, massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Istiqlal. Argo mengatakan perkiraan akan ada sekitar 1.000 orang yang mengikuti aksi tersebut.

Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar sebelumnya menyatakan akan mengerahkan massa berunjuk rasa untuk mendukung Polri menangani kasus Sukmawati.

Bernard menuturkan umat muslim telah menerima permohonan maaf Sukmawati terkait pembacaan puisi yang dianggap menyinggung pemeluk Islam.

Namun dia menegaskan bahwa laporan ke kepolisian sebagai upaya hukum terhadap Sukmawati harus tetap berjalan supaya kasus serupa tidak berulang.

Bernard menjamin aksi menyampaikan pendapat di muka umum itu akan berlangsung tertib dan tidak akan menimbulkan kegaduhan maupun kericuhan.(plt/ant)

tag: #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...