Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 09 Apr 2018 - 16:09:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Insiden Minyak Tumpah di Pulau Pari, Ini Permintaan Ketua DPR kepada Pemerintah

85Bambang-Soesatyo5.jpg
Ketua DPR RI Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Komisi VII DPR dan Komisi X DPR mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Pariwisata untuk melakukan sosialisasi dampak negatif tumpahan minyak di laut terhadap biota laut dan kondisi pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat merespon insiden tumpahan minyak mentah yang tergolong berbahaya di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, sepanjang 10 meter (8/4/2018), yang pada hari ini tumpahan minyak tersebut sudah dalam proses pembersihan.

Tak hanya itu, Bamsoet juga meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian untuk mengusut tuntas tumpahan minyak mentah di Pulau Pari tersebut.

"Mengingat kejadian tersebut sudah sering terjadi di Kepulauan Seribu," kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (09/04/2018).

Selain itu, Bamsoet juga menyarankan agar pemerintah kedepan lebih meningkatkan lagi dalam mengawasi keselamatan pengoperasian kapal serta instalasi laut.

"Seperti pipa bawah air dan/atau kabel bawah air, agar pencemaran akibat limbah minyak yang terjadi hampir setiap tahun dapat dihentikan," tegas dia. (Alf)

tag: #bambang-soesatyo  #dpr  #kementerian-lhk  #kementerian-pariwisata  #komisi-vii  #komisi-x  #pt-pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement