Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 11 Apr 2018 - 17:29:26 WIB
Bagikan Berita ini :

PTUN Kabulkan Gugatan PKPI

38Hendropriyono.jpg
Ketua Umum PKPI Hendropriyono (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta mengabulkan gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) terhadap keputusan Badan Pengawas Pemilu yang menyatakan partai itu tidak memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019.

"Dalam pokok perkara, mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya," ujar ketua majelis hakim dalam sidang gugatan PKPI, Nasrifal, di PTUN Jakarta, Rabu (11/4/2018).

PKPI sebelumnya menggugat keputusan KPU yang tidak meloloskannya sebagai peserta pemilu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Namun Bawaslu menyatakan PKPI tidak memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu. PKPI menggugat keputusan Bawaslu itu melalui PTUN.

Sesaat setelah Majelis Hakim PTUN membacakan putusan, para kader dan simpatisan PKPI langsung bersorak di dalam ruang sidang. Ketua Umum PKPI Hendropriyono beserta jajaran pengurus PKPI yang hadir mendengarkan pembacaan putusan sidang juga tampak sujud syukur.

"PKP Indonesia akhirnya mendapatkan keadilan di lembaga peradilan yang terhormat. PKP Indonesia akhirnya akan ikut di dalam Pemilu 2019 yang akan datang dan atas nama seluruh jajaran PKP Indonesia saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majelis hakim. Mereka telah bekerja keras dan memberikan keadilan atas nama Allah SWT," ujar Hendropriyono dengan mata berkaca-kaca.

Hendropriyono mengatakan putusan ini memberikan amanah sekaligus tantangan baru bagi PKPI. Dia meminta seluruh kader segera melakukan konsolidasi penuh agar mesin partai segera berjalan baik.

Untuk Pemilihan Presiden 2019, PKPI pada pertengahan tahun 2017 sudah mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo.(plt)

tag: #pkpi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh
pada hari Jumat, 22 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Banjir, Longsor Kembali Hantam Manado

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tingginya Curah hujan di sertai petir sejak Siang, Jumat ( 22/1/2021) di Wilayah Manado dan sekitarnya, Mengakibatkan banjir dan longsor di hampir seluruh wilayah Kota ...
Berita

PTPN VIII Laporkan 250 Orang Termasuk Habib Rizieq Terkait Lahan Megamendung

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII melaporkan 250 orang termasuk Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri terkait penggunaan lahan tanpa izin Pondok Pesantren Alam ...