Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 12 Apr 2018 - 10:44:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Desakan Pembentukan TGPF Kasus Novel, Begini Pendapat Bamsoet

37bamsoet-ts.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah kalangan mendesak agar Presiden Joko Widodo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) guna mengungkap pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Saat ditanya mengenai hal itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Kita serahkan kepada KPK dan penegak hukum untuk mencari jalan yang terbaik. Senayan sebagai pengejawantahan rakyat mendukung apapun yang terbaik bagi bangsa ini” kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Politiku yang akrab disapa Bamsoet itu mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang tetap serius menangani kasus tersebut.

“Saya melihat polisi tetap serius dalam hal ini membongkar. Mungkin karena minimnya temuan atau informasi maka ini menjadi lama,” terangnya.

Untuk itu, Bamsoet mengimbau masyarakat yang mempunyai informasi soal kasus Novel bisa menyampaikannya kepada pihak kepolisian.

“Mangkanya pada semua pihak dihimbau bagi yang memiliki informasi, yang bisa memberikan titik terang kepada penyelesaian kasus pak Novel agar segera memberikan informasi tersebut, kepada penegak hukum yang sedang menjalankan tugas. Jadi jangan disimpan, agar kasus ini cepat selesai dan tuntas,” pinta dia.

“Tentu kita menghendaki adanya penyelesaian dikasus Novel Baswedan dan seluruh pihak harus mendorong penyelesaian ini sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku” jelasnya.

Sebelumnya, Koalisi masyarakat sipil peduli Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terdiri dari Indonesia Corruption Watch (ICW), KontraS, Amnesty International Indonesia, LBH Jakarta dan YLBHI berkumpul di Taman Pandang,Istana Negara, Jakarta.

Mereka menggelar aksi mendukung pengungkapan kasus penyerangan penyidik senior KPK yang terjadi setahun lalu, 11 April 2017.

Yansen Dinata, selaku inisiator petisi change.org//tiktoknovel mengatakan Jokowi harus meyakinkan masyarakat luas bahwa negara berkomitmen terhadap pemberantasan korupsi, penegakan hak asasi manusia dan rule of law dengan membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).(yn)

tag: #novel-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement