Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 13 Apr 2018 - 16:43:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Hasto: Repdem Bangun 1.500 Titik Posko Jokowi

96hasto2.jpg
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang merupakan salah satu organisasi sayap PDI-P, berkomitmen untuk ikut berkontribusi memenangkan Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 dengan membangun 1.500 titik posko pemenangan.

"Repdem berkomitmen untuk segera membangun Posko Pemenangan Jokowi sekurang-kurangnya 1.500 titik di seluruh Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Penegasan komitmen ini dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Repdem di Batam yang diikuti sekitar 400 peserta.

Menurut dia, dalam kapasitasnya sebagai sayap partai, Repdem dituntut untuk mampu menggalang dan memperluas dukungan basis pemilih di luar basis massa partai.

Oleh karena itu, Repdem ke depan harus fokus pada upaya menggalang basis suara Pemilu 1999 yang sampai ini peluangnya sangat besar untuk kembali.

"Di sanalah tugas sejarah Repdem," katanya.

Hasto menambahkan, upaya yang dilakukan Repdem ini merupakan dukungan konkret terhadap keputusan politik Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang telah menetapkan Presiden Jokowi untuk dicalonkan kembali pada Pilpres 2019.

"Repdem juga harus berkonsentrasi menggalang kelompok-kelompok masyarakat yang terpinggirkan, buruh, anak-anak muda aktivis dan melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan rakyat secara konkret," kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, Repdem berkomitmen untuk memperkuat ideologis PDI Perjuangan di dalam menjaga tegaknya Pancasila, NKRI, Konstitusi dan Kebhinekaan Indonesia.(plt)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...