Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 14 Apr 2018 - 08:33:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Alasan PPP Sarankan Jokowi Dekat dengan Ulama

80romydanjokowi.jpeg
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dan Presiden Joko Widodo (Sumber foto : ist)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mendekatkan diri kepada ulama dan pondok pesantren.

"PPP sampaikan ke Pak Jokowi agar banyak masuk pesantren mendengarkan basis-basis ulama karena mereka tidak punya motif dan pasti menghasilkan anjuran yang bermanfaat. Beda dengan politikus punya motif," ujar Romy, sapaannya, dalam acara munas alim ulama PPP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018).

Menurut Romy, kunjungan Jokowi ke pesantren sangat penting. Apalagi, lanjut dia, PPP menginginkan sosok presiden dari kelompok ulama. Namun jika tak dapat terwujud, setidaknya pemimpin yang dipilih memiliki kedekatan dengan ulama.

"Tentu kami lebih senang kalau presiden kita baca Alquran, seorang ulama, takut Allah dan rasul-Nya, memahami hukum syariat. Tapi kalau bukan ulama, paling tidak dengarkan ulama," katanya.

Dalam kunjungan ke daerah, Jokowi selalu menyempatkan berkunjung ke ponpes. Bahkan, Romy sempat mendampingi Jokowi saat berkunjung ke ponpes di Situbondo, Jatim, beberapa waktu lalu.(plt)

tag: #jokowi  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement