PDIP: Duet Jokowi-Prabowo untuk Persatuan Bangsa
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 15 Apr 2018 - 08:28:54 WIB

Bagikan Berita ini :

3hendrawan.jpg
Sumber foto : ist
Ketua DPP PDI-P, Hendrawan Supratikno


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PDI-P, Hendrawan Supratikno membenarkan soal adanya rencana memasangkan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada gelaran Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu bertujuan untuk menyamakan persepsi gagasan kebangsaan untuk persatuan dan kesatuan.

"Kalau persepsinya sama, kepentingan bangsa ditempatkan diatas kepentingan partai, tentu tidak ada yang tidak bisa," kata Hendrawan saat dihubungi di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Meski begitu, ia mengaku saat ini pembicaraan masih terus berlangsung antara pendukung Jokowi dan pendukung Prabowo

"Karena platform ke depan, persatuan nasional lebih penting dibanding siapa yang akan jadi residen," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi mengungkapkan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Romy saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018), Romi mengaku menyambut baik ide Jokowi tersebut.

Romi menyampaikan, saat itu Prabowo merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres.

Sementara itu Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, Prabowo Subianto tidak tergoda dengan tawaran Joko Widodo untuk menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Apalagi, terang Andre, pada rapat koordinasi Partai Gerindra Rabu (11/4/2018) lalu, Prabowo menyatakan siap menerima mandat dari kader Gerindra untuk maju sebagai calon presiden. (plt)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING