Gerindra Ajukan 3 Syarat Jika PKS Minta Jatah Cawapres
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 13:19:14 WIB

Bagikan Berita ini :

99Andre-Rosiade.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Andre Rosiade

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan agar kadernya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Menyikapi hal itu, Partai Gerindra pun mengajukan tiga syarat.

"Kalau kita patokan memilih cawapres, ada tiga hal. Satu, punya insentif elektoral. Siapa pun orangnya harus bisa memberikan insentif elektoral bagi Pak Prabowo," kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

"Kedua, harus bisa diterima koalisi. Ketiga, harus bisa bekerja sama dengan Pak Prabowo," sebut dia. 

Sebelumnya, PKS siap berkoalisi dengan Gerindra, yang mencapreskan Prabowo Subianto. Presiden PKS Sohibul Iman memberikan syarat bahwa cawapres Prabowo harus satu di antara 9 kandidat dari PKS.

"Ya tentu dalam konteks kami berkomunikasi untuk berkoalisi ya kami call-nya pada call itu, call tinggi kami adalah, kami siap berkoalisi dengan Pak Prabowo asal cawapres diambil dari yang 9 itu," ujar Sohibul di sela-sela acara 'Jalan Sehat PKS' di Jakarta Pusat, Minggu (15/4).(yn) 

tag: #pilpres-2019  #pks  #partai-gerindra  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING