Duet Jokowi-Prabowo
PPP: Dalam Politik Semua Serba Mungkin
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 16:48:23 WIB

Bagikan Berita ini :

14arsul2.jpg
Sumber foto : ist
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Munculnya wacana duet Jokowi-Prabowo untuk pilpres 2019 masih terbuka sampai capres-cawapres didaftarkan dan ditetapkan ke KPU pada 7 Agustus 2018 mendatang.

"Dalam politik itu segala sesuatu tak pernah tertutup opsinya sampai dengan resmi terdaftar di KPU. Jadi, semua serba mungkin," tegas Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR itu, ada kemungkinan di internal Gerindra muncul pihak yang tak menginginkan Prabowo maju sebagai capres. Usulan itu yang bisa membuka duetnya Jokowi-Prabowo.

Karena itu kata Arsul, PPP tak masalah jika opsi Jokowi-Prabowo sebagai cawapres terwujud, jika semua mengutamakan persatuan nasional.

"Bagi PPP tentu, sepanjang argumentasi dan perkiraan-perkiraan politik akan membuat pilpres lebih baik, tidak menimbulkan kegaduhan, maka opsi itu tetap terbuka. Paling tidak itu dari PPP," tutupnya.(plt)

tag: #jokowiprabowo  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING