Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 14:12:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Perwakilan Facebook Hari Ini

67setyo-wasisto.jpg.jpg
Irjen Pol Setyo Wasisto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemeriksaan perwakilan Facebook Indonesia, Rabu (18/4/2018).

"Info dari Ditsiber Bareskrim Polri tetap hari Rabu ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto lewat layanan pesan singkat.

Dia tidak menyebutkan kapan tepatnya pemeriksaan terhadap perwakilan Facebook Indonesia dilakukan, hanya mengatakan bahwa pemeriksaan akan dilakukan pada jam kerja.

Pemeriksaan rencananya dilakukan di Gedung Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jalan Cideng, Jakarta Pusat.

Kepada perwakilan Facebook Indonesia, kepolisian akan meminta keterangan soal dugaan bocornya data pengguna Facebook dari Indonesia untuk kepentingan tertentu.

Setyo mengatakan, sampai saat ini belum ada temuan mengenai adanya pengguna jejaring sosial Facebook di Indonesia yang datanya dicuri untuk kepentingan tertentu.

"Kalau di sini, sampai sekarang, hasil penelusuran kami dan Kemkominfo belum ada yang sejenis Cambridge Analytica," katanya.

Polisi juga belum menerima laporan dari masyarakat terkait kebocoran data pengguna Facebook.

Jumlah pengguna Facebook di Indonesia yang mengakses media sosial itu setiap bulan diperkirakan lebih dari 115 juta orang dari sekitar 2,07 miliar orang yang mengakses Facebook setiap bulan dari seluruh dunia.(yn)

tag: #facebook  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...
Berita

Bamsoet Ajak Pendukung Anies dan Gandjar Serta Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan dalam waktu sekitar lima bulan ke depan, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada ...