Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 19 Apr 2018 - 07:50:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Kemungkinan Akan Ada Koalisi Besar di Kami

41muhammad-syafii.jpg.jpg
Muhammad Syafii (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Muhammad Syafi'i mengatakan, dalam waktu dekat sejumlah parpol bakal merapat mendukung Prabowo Subianto.

“Sepertinya akan ada peluang koalisi besar, ini bakal terjadi. Kisi-kisi ke arah situ sudah kelihatan,” kata Syafi'i, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut politikus yang akrab disapa Romo ini, jika ada partai lain yang mengusung selain nama Prabowo kemudian tidak ada kecocokan, maka parpol tersebut berpeluang bergabung ke koalisi Gerindra.

“Karena dari kelompok (partai) berbeda yang mencalonkan presiden selain Pak Prabowo kan bukannya mereka tidak punya persoalan juga. Kalau kemudian persoalan itu lebih cocok diselesaikan di Gerindra berarti politik itu cair. Dan masih ada peluang terjadi koalisi besar di Gerindra,” paparnya.

Syafi’i menegaskan, politik itu cair dan sangat dinamis, terlebih menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Politik itu sangat cair, saya bisa kasih contoh di Sumatera Utara Edy Rahmayadi itu didukung Gerindra, PKS, dan PAN. Sementara petahana Pak Tengku dari NasDem didukung oleh Golkar dan Hanura. Namun belakangan, pencalonan incumbent itu batal karena NasDem, Hanura, Golkar bergabung ke Gerindra. Itu artinya politik sangat cair, dan kemungkinan seperti itu juga ada pada Pilpres 2019 nanti, bahkan lebih besar,” bebernya.(yn)

tag: #partai-gerindra  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...