Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 01 Mei 2018 - 11:19:51 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilpres 2019

KSPI Bakal Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo di Istora Senayan

93said-iqbal-amel.jpg.jpg
Said Iqbal (kiri) hadir dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di kawasan Patung Kuda, Thamrin, Jakpus, Selasa (1/5/2018) (Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PresidenKonfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, Hari Buruh Internasional atau May Day kali ini akan dijadikan momentum untuk mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan para buruh terhadap Prabowo tersebut akan dilakukan di Istora Senayan, Jakarta.

“Hari ini setelahjam 1 siang, para buruh akan bergerak ke Istora Senayan dan sebagian buruh bergerak ke tempat lainnya, khusus KSPI akan di Istora Senayan mendeklarasikan calon presiden Republik Indonesia 2019-2024yang akan di sampaikan di Istora Senayan pukul 13.00- 17:00,” kata Said Iqbal di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Said menyebutkan, aksi unjuk rasa hari ini diikuti ratusan ribu buruh yang berasal dari berbagai daerah.

“Pada kesempatan ini hampir bisa dipastikan seratus ribuan buruh dari wilayah Jabodetabek, Karawang, Purwakarta sedang menuju Patung Kuda,“ ujarnya.

Setelah berkumpul di kawasan Patung Kuda, terang Said, massa buruh akan bergerak menuju depan Istana Merdeka untuk menyampaikan sejumlah aspirasi dan tuntutan kepada pemerintah.

“Seluruh serikat buruh KSPSI ada juga nanti menyusul KASBI, GEBRAK dan serikat-serikat buruh lain long march dari Patung Kuda ke Istana,” paparnya.

Said menambahkan, sejumlah tokoh juga ikut berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa kali ini. "Akan hadir Profesor Yusril Ihza Mahendra kemudian juga ada Anshori Siregar, Rizal rampidan beberapa tokoh lainnya serta para pimpinan buruh," tutup dia.(yn)

tag: #buruh  #may-day  #kspi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...