Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 01 Mei 2018 - 14:51:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Alasan Yusril Bela Buruh Gugat Perpres TKA

7yusrilorasi.jpg
Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra berorasi dalam aksi Hari Buruh di Jakarta, Selasa (1/5/2018) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan alasannya membela buruh menggugat Perpres No 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Mahkamah Agung.

Yusril menyampaikan hal itu saat berorasi dalam aksi para pekerja pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018, Selasa (1/5/2018) siang.

Tepat di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Yusril berorasi dari mobil komando Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Yusril menjadi pengacara KSPI dalam pengajuan gugatan uji materi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Dalam orasinya, Yusril mengatakan para buruh tidak menolak investasi asing tetapi hanya menolak pekerja kasar asing masuk.

"Karena itu lah, saya bersedia membantu kawan-kawan buruh untuk melawan secara konstitusional, Perpres tentang TKA ini, ke Mahkamah Agung. Mudah-mudahan nanti para hakim agung bisa mempertimbangkan gugatan kita," ujarnya.

Yusril juga mengimbau para buruh menyampaikan aspirasi secara damai dan tertib pada peringatan Hari Buruh Internasional.

"Dan saya akan bantu melakukan 'perlawanan' melalui jalur hukum," katanya.

Sementara itu, aparat keamanan mengalihkan arus massa buruh yang berunjuk rasa di depan Istana Merdeka masuk ke Taman Pandang Istana, yang persis berada di pojok Monas arah barat laut. Selanjutnya massa balik ke arah Patung Kuda melalui bagian dalam lapangan Monas. (plt)

tag: #buruh  #yusrilihza  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...