Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 01 Mei 2018 - 23:11:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri: May Day, Momentum Buruh Menunjukan Eksistensinya

85IMG_20180501_230654.jpg.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hadir di tengah-tengah lautan ribu massa yang melakukan aksi peringatan hari buruh internasional (MayDay), Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam orasinya mengatakan peringatan ini mengingatkan langsung kaum industri, kapitalis, hingga politisi akan eksistensi buruh. Ini juga sebagai momen bagi parah buruh untuk menentukan sikap.

“Di MayDay buruh tampil menunjukkan eksistensinya bahwa harga diri buruh lebih penting dari industri,” kata Fahri dari atas mobil komando di depan pintu gerbang Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/4/2018).

Karena ini peringatan internasional, lanjut politisi dari PKS itj, di sini orang bersikap bahwa buruh itu manusia, dan sekarang mereka tampil untuk eksistensinya.

"Hei industri, hei kaum kapitalis, hei kaum politik,kami buruh ini adalah lebih penting daripada uang kalian, persetan dengan uang kalian," ucap Fahri mengutip pernyataan para buruh.

Menurut dia, harga diri buruh perlu dijaga, yanknj dengan cara memberi penghidupan yang layak, juga kehormatannya.

"Jaga harga diri buruh, jaga harga diri hidupnya, jaga kehormatannya, jaga supaya tegak tulang punggungnya, kan begitu," ucapnya.

Dalam orasinya, Fahri juga sempat menyinggung program revolusi mental yang kerap digadang-gadang Presiden Jokowi, yang salah satunya menyebutkan. Abwa harga diri manusia lebih penting daripada uang.

“Saya harus juga mengingatkan jika harga diri buruh lebih penting daripada uang. Manusia lebih penting daripada uang, dulu katanya revolusi mental, mental tambah rusak kok di zaman Bapak Jokowi ini," sindir politisi dari Dapil Nusa Tenggara Barat (MTB) itu.

Selain Fahri Hamzah, salah satu koleganya di unsur pimpinan DPR, yakni Fadlo Zon juga berorasi, tetmasuk politisi Senior PAN Amien Rais, dan Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf.(yn)

tag: #buruh  #may-day  #fahri-hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...