Berita

Tolak Perpres TKA, SPSI LEM: Ancamannya Banyak

Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 03 Mei 2018 - 10:56:04 WIB

Bagikan Berita ini :

75Arif-Minardi-Buruh.jpg

Arif Minardi (kedua, kiri) dalam diskusi publik di Sekretariat Bersama Gerindra-PKS di Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018) sore (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Logam Elektronik Mesin (SPSI LEM) Arif Minardi secara tegas menolak Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang kemudahan bagi Tenaga Kerja Asing (TKA).

"Kami jelas menolak, ancamananya banyak. PHK banyak terjadi, angkatan kerja kita banyak, sementara TKA dengan enaknya datang ke Indonesia bekerja, itu jelas-jelas pengkhianatan kepada rakyat Indonesia," kata Arif seusai diskusi publik di Sekretariat Bersama Gerindra-PKS di Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018) sore.

Dirinya menyesalkan atas Perpres yang dikeluarkan Presiden Jokowi itu. Sekalipun alasannya untuk investasi, lanjutnya, tetap saja masuknya TKA secara masif dinilai tidak fair karena jumlah pengangguran di Indonesia saat ini masih banyak.

"Investasi apapun namanya, dia itu meminjamkan uang, bukan gratis, kalau gratis membangun Indonesia baru bawalah TKA-nya. Ini kita harus bayar, kecuali gak bayar, itu namanya membantu, nah ini bukan membantu," ujarnya.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) juga menyuarakan hal serupa saat aksi May Day, Selasa (1/5/2018), yaitu menolak serta menuntut pemerintah agar segera mencabut Perpres Nomor 20 Tahun 2018 terkait kemudahan bagi Tenaga Kerja Asing (TKA).(yn)

tag: #tenaga-kerja-asing-tka  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement