Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 04 Mei 2018 - 17:05:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Usut Sembako Maut, Polisi Akan Selidiki Izin Acara yang Dikeluarkan Pemprov

60argo-yuwono.jpg.jpg
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSEANAYAN) --Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus kematian dua bocah berinisial MR dan MJ setelah acara bagi-bagi sembako di Monas, pekan lalu.

Sebagai langkah awal penyelidikan, polisi akan menyelidiki izin acara yang diselenggarakan 'Forum Untukmu Indonesia' (FUI) itu.

"Kami akan mulai penyelidikan berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan di Monas seperti apa, apakah sudah ada izin Pemda. Kalau sudah seperti apa, keterkaitannya apa saja, nanti akan tanya seputar itu," ujar Argo, di Polda Metro Jaya, Jumat (4/5/2018).

Argo menjelaskan, langkah kedua yang akan dilakukan polisi adalah menyelidiki tentang penyebab kematian kedua bocah tersebut.

"Kematian anak itu di mana?, meninggalnya di mana?, ditemukan di mana?, kemudian yang antar ke rumah sakit siapa?. Lalu di RS siapa dokter yang menangani, itu kita akan mencari itu dalam lidik," ujar Argo.

Meski demikian, Argo tidak menyebutkan pihak-pihak mana saja yang akan dimintai keterangan pada tahap awal ini.

"Nanti kami tunggu penyidik bekerja dulu, jangan disusu-susu (diburu-buru) ya.. Toh biar bekerja, biar mendapatkan hasil, nanti kami sampaikan," sebut Argo.

Sebelumnya, dalam penyelidikan ini, polisi menyatakan akan memanggil sejumlah saksi, termasuk Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Nanti kami agendakan dulu (pemanggilan saksi), kami klarifikasi semuanya biar jelas. Dan tidak menutup kemungkinan, nanti Wagub (DKI) pun akan kita undang juga," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/5/2018).

Argo sebelumnya sempat menepis perihal tewasnya dua korban bocah itu akibat acara yang digelar sekelompok relawan mengatasnamakan diri Forum Untukmu Infonesia.

Menurut Argo, satu korban tewas ditemukan diluar pagar Monas tempat diselenggarakannya bagi-bagi sembako gratis. Dia juga membantah bahwa korban adalah peserta dari event bertajuk festival budaya itu. (Alf)

tag: #polda-metro-jaya  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...