Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 04 Mei 2018 - 17:43:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Catat, Berita PT DI Dijual ke China Adalah Hoaks

96ptdi.jpg
PT Dirgantara Indonesia (Persero) (Sumber foto : ist)


BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Manager Hukum dan Humas PTDI Irland Budiman menegaskan, kembali beredarnya kabar di media sosial bahwa PT Dirgantara Indonesia (Persero) ke pihak Asing atau China adalah tidak benar.

Untuk diketahui, terang Irland, PT DI termasuk salah satu industri strategis yang diatur oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Industri Pertahanan.

Dalam UU No. 16 Tahun 2012 Pasal 52 ayat 1 dijelaskan bahwa Kepemilikan modal atas industri alat utama seluruhnya dimiliki oleh negara.

"Penjelasan dalam UU No. 16 Tahun 2012 Pasal 52 ayat 1 di atas bahwa kepemilikannya sepenuhnya dikuasai oleh negara dan dilarang dijual kepada pihak
asing manapun," tandas Irland dalam siaran persnya kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Sekretaris Perusahaan PTDI, Ade Yuyu Wahyuna menegaskan bahwa kabar yang beredar melalui media sosial adalah kabar bohong atau hoaks yang berulang.

"Berita dijualnya PT DI ke pihak asing merupakan berita bohong atau hoaks yang berulang. Tahun lalu, kita pernah melakukan klarifikasi bahwa PT DI tidak dijual kepada pihak asing manapun," tegas Ade.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menyebarkan informasi, terutama informasi yang tidak benar atau menyesatkan," tambahnya.

Ditegaskan kembali, Industri Pertahanan dilindungi UU No. 16 Tahun 2012 yang terjamin oleh negara eksistensinya,

"Dengan demikian tidak boleh sebagian atau seluruh sahamnya dijual kepada pihak manapun dan 100% milik Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Sekadar informasi, PT Dirgantara Indonesia (Persero) merupakan badan usaha milik negara yang didirikan pada tahun 1976, terletak di Bandung, Indonesia.

Produk utama yang dihasilkan adalah pesawat terbang, komponen struktur pesawat terbang, jasa perawatan pesawat terbang dan jasa rekayasa.

PTDI telah menyerahkan lebih dari 400 pesawat terbang kepada 49 operator sipil dan militer, di dalam dan luar negeri.

PTDI memproduksi berbagai jenis pesawat terbang CN235 dengan type certificate untuk penumpang sipil, kargo, pembuat hujan, transportasi militer, patroli maritim, survei dan pengawas pantai. (plt)

tag: #pt-dirgantara-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...