Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 10:01:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung PTDI, Zulkifli: Gunakan Pesawat Buatan Negeri Sendiri

64Zulkifli-PTDI.jpg
Zulkifli Hasan saat mengunjungi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, Senin (11/12/2017) (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Indonesia merupakan negara kepulauan. Penerbangan menjadi industri strategis yang menghubungkan satu daerah dengan daerah lainnya. Hal itu diungkapkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, Senin (11/12/2017).

Untuk itu Zulkifli menegaskan perlunya dukungan untuk mengembangkan industri penerbangan Tanah Air. Menurutnya, pemerintah harus memberi perhatian dan keberpihakan khusus pada industri stategis ini.

“Kita semua harus mendukung industri penerbangan strategis dalam negeri, agar bisa bersaing dan menghasilkan produk berkualitas", kata Zulkifli.

Sebagai bentuk dukungan nyata, ia mengatakan bahwa pemerintah harus memanfaatkan pesawat buatan PTDI. Ia menambahkan bawa TNI, Polri, dan BUMN harus menjadi konsumen dari PTDI.

"Penerbangan-penerbangan jarak pendek, sebaiknya juga memanfaatkan pesawat hasil Dirgantara Indonesia, tidak harus selalu memakai produk luar negeri," ujarnya

Pada kunjungan kerja ke PTDI, Zulkifli bersama rombongan pimpinan MPR, juga berkesempatan melihat dari dekat hanggar perakitan dan perawatan pesawat. Di sana ia juga melihat langsung perawatan N219, pesawat terbaru PTDi yang keseluruhannya dibuat oleh putra-putri Indonesia.(yn)

tag: #mpr  #pt-dirgantara-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...