Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 21:21:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebut Amien Rais Pecundang, PAN Geram dengan Ucapan Desmond

18Dipo-Ilham-PAN.jpg.jpg
Dipo Ilham Djalil (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekjen DPP PAN Dipo Ilham Djalil tak terima mantan aktivis 98 sekaligus kader Gerindra Desmond J Mahesa menyebut Amien Rais sebagai pecundang Reformasi.

"Agar sikap Desmond ini tidak mengganggu hubungan baik PAN dengan Partai Gerindra yang sudah terjalin selama ini, harus ada klarifikasi dari sikap kadernya ini," tegas Dipo, Selasa (8/5).

Apalagi selama ini secara pribadi, lanjut Dipo, hubungan Amien Rais dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sangat baik.

"Jadi sebaiknya sebelum mengeluarkan statement dipikirkan baik-baik. Jangan asal ngomong seperti orang yang tidak paham masalah," katanya.

Lebih lanjut Dipo menjelaskan, soal amandemen UUD 45 bukan keputusan pribadi Amien Rais, melainkan kesepakatan dari berbagai partai politik yang ada di MPR kala itu.

"Jadi tidak nyambung mengaitkan hasil amandemen dengan ketokohan pak Amien Rais dalam gerakan Reformasi di Indonesia," tandasnya.

Lebih jauh Dipo khawatir, Desmond telah dimanfaatkan sejumlah pihak tertentu yang kurang nyaman dengan sikap kritis dari Ketua Dewan Kerhormatan PAN ini.

"Saya melihat seiring dengan semakin kritisnya Pak Amien Rais terhadap pemerintahan saat ini, berbagai cara digunakan untuk menyerang beliau," pungkasnya.(yn)

tag: #amien-rais  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement