Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Mei 2018 - 19:21:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Sosialisasi Asian Games Masih Kalah dari Baliho Cak Imin

93cak_imin_baliho.jpeg.jpeg
Baliho Cak Imin Cawapres 2019 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asian Games 2018 akan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi. Namun, sosialisasi event olahraga tinggat Asia ini masih dinilai sangat minim.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan penyelenggara dinilai tidak maksimal dan tidak kreatif, lantaran tidak melibatkan banyak dalam melakukan sosialisasi.

Ketua Umum Asosiasi Magister Keolahragaan Indonesia (AMKORI),Wachid Sugiartomengatakan, kampanye Asian Games masih kalah jauh dengan baliho Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang mendeklarasikan diri sebagai Cawapres 2019.

"Sosialisasi biasa-biasa saja tidak greget sehingga tidak heran jika kalah dengan baliho Ketum PKB. Menpora itu kader PKB juga," kata Wachid saat dihubungi, Jumat (11/5/2018).

Seharusnya, kata dia, sosialisasi melibatkan semua insan olahraga maupun masyarakat umum. Semua elemen komunitas kreatif juga perlu dilibatkan agar Asian Games ini bisa menjadi demam.

"Namun, jangankan demam Asian Games, suasana itu saat ini belum terasa. Masyarakat mungkin saja banyak yang tak tahu dengan event ini," ungkapnya.

"Asian Games ini seharusnya menjadi demam bagi masyarakat Indonesian dan Asia. Bahkan Asian Games juga seharusnya tidak hanya menjadi magnet Asia, namun juga dunia. Dalam melakukan sosialisasi pun tidak hanya melibatkan artis Asia, namun juga dunia misalnya band U2 yang populer di dunia olahraga," terang Wachid.

Dirinya juga mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo yang berusaha melakukan sosialisasi kreatif untuk Asian Games ini seperti menggunakan jaket bertemakan Asian Games beberapa waktu.

"Sayangnya, cara kreatif itu tidak terlihat dari Kemenpora," sesal dia. (Alf)

tag: #asian-games-2018  #cak-imin  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement