Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 15 Mei 2018 - 13:58:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum Romy Intruksikan Kadernya di DPR Rampungkan RUU Terorisme Sebelum Lebaran

24kata-rommy-bulan-ini-bakal-ada-2-parpol-deklarasi-dukung-jokowi-1068x671.jpeg.jpeg
Romy dan Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP) M Romahurmuziy mengintruksikan kadernya di DPR segeramenyelesaikan pembahasan revisi Undang-Undang nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme yang masih dibahas dalam Panitia Khusus (Pansus).

Romy berharap RUU Terorisme ini selesai sebelum Lebaran pada Juni 2018 ini.

"Kita sudah meminta kepada anggota Fraksi PPP yang duduk di Pansus. Untuk bisa melakukan ikhtiar percepatan sebelum selesainya bulan Ramadhan, atau sebelum Lebaran kita sudah mendapatkan UU Terorisme," kata Romy di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, UU Terorisme ini sangat penting untuk memberikan kewenangan lebih kepada aparat penegak hukum dalam melakukan tindakan preventif dalam rangka mencegah terorisme di tanah air.

"UU ini sangat penting untuk memberikan kewenangan lebih kepada aparat penegak hukum," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendesak DPR RI dan sejumlah Kementerian terkait untuk segera menyelesaikan RUU Tindak Pidana Terorisme.

"Saya juga meminta kepada DPR dan Kementerian-kementerian yang terkait yang berhubungan dengan revisi undang-undang tindak pidana terorisme yang sudah kita ajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu," kata Presiden Jokowi di JI Expo Jakarta pada Senin usai menghadiri peresmian Rakornas Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat, dan Daerah Tahun 2018.

Menurut Jokowi, DPR RI dapat menyelesaikan RUU tersebut pada sidang mendatang, yaitu 18 Mei 2018.

Jokowi menjelaskan, Undang-undang itu nantinya dapat memperkuat Polri untuk melakukan penindakan dan pencegahan terhadap terorisme.

"Kalau nantinya di bulan Juni pada akhir masa sidang hal ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu," tegas Presiden. (Alf)

tag: #romi  #terorisme  #jokowi  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement