Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 20:48:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Teroris Beraksi Lagi, Bamsoet Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

22Fadli-dan-Bamsoet-1068x705.jpg.jpg
Bamsoet dan Fadli Zon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta masyarakat makin waspada terhadap potensi teror menyusul aksi brutal teroris belakangan ini.

Hal ini disampaikan Bamsoet, panggilan akrab Bambang menyusul serangan teror terakhir yang menyasar Markas Polda Riau, Rabu (16/5/2018), yang empat pelakunya langsung dilumpuhkan.

Bamsoet juga menyampaikan dukacita mendalam karena seorang anggota Polri gugur akibat insiden itu.

“Kami mengutuk keras tindakan tersebut dan meminta Polri bertindak tegas dalam menindak pelaku,” tegas Bamsoet.

Dilain sisi, Bamsoet tak lupa juga memuji kewaspadaan jajaran kepolisian. Sebab, kewaspadaan aparat membuat upaya teroris menyerang Mapolda Riau bisa dipatahkan dalam waktu singkat.

“Kami tentu mengapresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban,” ucap Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, serangkaian teror belakangan ini menuntut kewaspadaan masyarakat. Dia memint, masyarakat proaktif melaporkan setiap potensi teror disekitar.

“Agar masyarakat tetap tenang dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak kemananan,” himbau Bamsoet.

Legislator Golkar itu menambahkan, perang terhadap teroris belum berakhir. Menurutnya, Negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat beserta seluruh tumpah darah Indonesia.

“Jangan berikan toleransi sedikit pun kepada gerakan radikalisasi dan terorisme yang mengancam NKRI,” tegas Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi Hukum DPR itu juga memastikan, bahwa revisi Undang-undang Anti Terorisme akan segera kelar dalam waktu dekat.

“DPR bersama pemerintah telah berkomitmen untuk segera menyelesaikan revisi RUU Antiterorismen pada bulan Mei ini,” pungkasnya. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement