Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Mei 2018 - 23:28:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sahabat Romahurmuziy 'Diserbu' Warga Saat Bagikan Takjil di Pekalongan

8383c7a245-6d66-4fe1-be02-ef2cb3d4f9d5.jpg
Sahabat Romahurmuziy membagikan Takjil di jalan depan Museum Batik Jetayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018). (Sumber foto : Sahlan)

PEKALONGAN (TEROPONGSENAYAN) --Di setiap kota, pembagian takjil oleh Sahabat Romahurmuziy selalu mendapatkan sambutan dari masyarakat. Hal ini terlihat sesaat jelang buka puasa hari ke empat Ramadhan, Minggu (20/5/2018) di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kali ini, puluhan Sahabat Romahurmuziy membagikan Takjil di jalan depan Museum Batik Jetayu Kota Pekalongan.

Seperti di kota-kota lainnya, para sahabat Romahurmuziy ini menggunakan kaos hijau bergambar Gus Rommy di bagian depan.

Mereka mendatangi sejumlah pengguna kedaraan yang melintas di jalan jelang adzan Magrib dikumandangkan.

Para sahabat Rommy pun sigap membagikan takjil, satu persatu bingkisan dibagikan kepada para pengendara yang lewat.

Menurut kordinator pembagian takjil, Ahmad Nahdliyin, kegiatan yang dilakukan di Pekalongan ini merupakan bagian dari kegiatan berskala nasional yang dilakukan Sahabat Romahurmuziy selama Bulan Ramadhan.

“Sahabat Romahurmuziy ini sudah terbentuk di banyak kota di Indonesia. Tidak hanya di ibukota-ibukota provinsi, namun juga di tingkat kabupaten dan kota. Kegiatan pembagian takjil di Pekalongan ini juga memperlihatkan bahwa Sahabat Romahurmuziy di mana pun berada kompak melakukan kegiatan yang sama di Ramadhan, bulan penuh berkah ini,” jelas Nahdliyin.

Nahdliyin pun melihat warga sangat antusias menyambut pembagian takjik di jalan tersebut. Terbukti ratusan warga, baik yang sedang berkendara maupun yang berjalan kaki berdatangan ke tempat pambagian takjil.

“Untuk pengendara, kami sengaja menghampiri agar mereka tidak perlu turun dari kendaraannya. Sebab jika turun dari kendaraan dan memarkirnya di jalanan, malah akan bikin macet,” tambah Nahdliyin.

Nahdliyin menyebut bahwa pembagian takjil ini hanyalah salah satu dari kegiatan Sahabat Romahurmuziy selama Ramadhan. Ada lagi kegiatan lainnya seperti tarawih bersama dan kegiatan ibadah lainnya.

“Para sahabat Romahurmuziy akan terus mengadakan acara menarik sebagai representasi anak muda kreatif yang penuh dengan ide. Kami melihat sosok Gus Rommy yang menjadi inspirasi dari komunitas ini sebagai anak muda yang penuh dengan ide kreatif. Makanya, kami ingin meneladaninya,” pungkas Nahdliyin. (Alf)

tag: #ppp  #ramadhan  #romi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...