Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 21 Mei 2018 - 13:46:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinilai Presiden Paling Berhasil, Berkarya: Kita Makin Mantap Kampanyekan Soeharto

35PRIYO_BUDI_SANTOSO.JPG.JPG
Priyo Budi Santoso (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan, kerinduan masyarakat terhadap gaya kepemimpinan Soeharto semakin terasa.

Hal itu diutarakan Priyo menanggapi survei Indo Barometer‎ yang menyebutkan Presiden Indonesia paling berhasil adalah Presiden Soeharto.

"Seperti diprediksi, akan tiba suatu masa dimana masyarakat luas akan terkenang kembali jasa dan prestasi para pemimpinnya, termasuk era Presiden Soeharto. Beberapa tahun belakangan ini, telah terjadi demam kerinduan enaknya zaman pak Harto di berbagai daerah di tanah air," kata Priyo dalam keterangan persnya, Senin (21/5/2018).

Untuk itu, ia menegaskan, Partai Berkarya tidak akan ragu-ragu untuk melakukan kampanye atas nama Soeharto.

"Kami juga tidak ragu-ragu mengusung kembali ajaran Soeharto tentang Tri Logi Pembangunan sebagai solusi terhadap karut-marut situasi bangsa sekarang ini. Trilogi yang diperbarui yang intinya adalah pertumbuhan ekonomi yang tinggi, pemerataan pembangunan dan stabilitas nasional yang mantap. Tanpa panduan yang jelas arah pembangunan kita akan melewati lorong yang gelap," papar dia.

Namun, ia tetap mengajak untuk merajut setiap kebaikan di zaman-zaman yang berbeda agar menuju Indonesia yang lebih maju.

"Kami juga nenyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama merajut sejarah kebaikan-kebaikan semua zaman, Orde Lama, Orde Baru, maupun Orde Reformasi," katanya.

Sebelumya, bertepatan 20 tahun reformasi pada 20 Mei 2018, Indo Barometer merilis survei nasional bertajuk 'Evaluasi 20 Tahun Reformasi'. Salah satu aspek yang digunakan dalam survei Indo Barometer adalah tingkat kepuasan publik atas kinerja Presiden RI.

Presiden kedua Soeharto menempati posisi pertama sebagai presiden yang paling berhasil di Indonesia. Hasil survei memperlihatkan Soeharto dipilih oleh 32,9% persen responden.

Adapun posisi kedua ditempati sosok proklamator, Presiden Soekarno 21,3%, lalu ketiga, keempat, dan kelima ditempati Joko Widodo (17,8 persen), Susilo Bambang Yudhoyono (11,6 persen), dan BJ Habibie (3,5 persen). Sementara di posisi keenam yakni Abdurrahman Wahid (1,7 persen) dan posisi buncit ditempati oleh Megawati Soekarnoputri (0,6 persen). Margin of error survei ini sebesar 2,83 persen. Artinya, posisi lima besar memiliki keakuratan yang baik.(yn)

tag: #soeharto  #tommy-soeharto  #partai-berkarya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...