Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 27 Mei 2018 - 10:23:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikritik PDIP, Tokoh Tionghoa Lieus Sungkarisma Dibela Gerindra

97lieus.jpg.jpg
Lieus Sungkharisma (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi Partai Gerindra Abdul Wachid menilai, tidak sepantasnya gerakan 2019 ganti presiden yang digagas oleh salah satu tokoh peranakan Tionghoa Lieus Sungkarisma dianggap tabu. Dalam demokrasi hal tersebut adalah hal yang lumrah saja.

"Saya kira kelompok Tionghoa sekarang ada yang menggaungkan gerakan 2019 ganti Presiden itu hal yang biasa, karena selama hampir 5 tahun mereka tidak semuanya mendapat fasilitas," tandas Ketua DPD Gerindra Jateng itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (27/05/2018).

Justru, sambung dia, kelompok Tionghoa yang menengah ke bawah sekarang mengalami kerja semakin sulit.

"Contoh. mereka yang kerja atau berkaitan di sektor sembako semakin susah dikit-dikit ada operasi satgas pangan, padahal mereka niatnya tidak nimbun tapi di kata nimbun. Pajak di kejar-kejar sampai kayak pencuri. Padahal mereka rajin bayar pajak. Padahal mereka yang pengusaha kelas kakap ada Tax amnesti mestinya bayar tapi malah lolos," sindir Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ditambah lagi, kata dia, sektor usaha mereka yang sedikit terganggu dengan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar saat ini pasti membuat mereka berpikir keras untuk mencari pemimpin yang baru.

"Jadi yang dapat fasilitas mereka kelompok Tionghoa yang kelas kakap saja, yang kelas teri tidak dapat apa-apa. Jadi wajar kalau mereka minta ganti Presiden 2019," sindirnya.

Sebelumnya, Politikus PDIP Darmadi Durianto mengkritik manuver yang dilakukan Lieus Sungkarisma yang gencar melakukan kritik terhadap rezim pemerintahan Jokowi dengan mengatasnamakan perkumpulan Tionghoa.(yn)

tag: #2019gantipresiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...