Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Minggu, 27 Mei 2018 - 22:31:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Berkaya Akan Usung Kembali Konsep Trilogi Pembangun Soeharto

8Biografi-Singkat-Presiden-Soeharto-660x430.jpg.jpg
Mantan Presiden Soeharto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan, partainya akan kembali membangunkonsep Trilogi Pembangunanyang pernah dicanangkan oleh mantan Presiden Soeharto.

“Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia, khususnya seluruh kader Partai Berkarya, untuk membangun Indonesia lebih baik melaluikonsep Trilogi Pembangunanyang pernah dicanangkan oleh Pak Harto,” ujar Prio dalam press rilis yang diterima TeropongSenayan, Minggu (27/05/2018).

Lebih jauh, Priyo menyebut, bahwa Trilogi Pembangunan ajaran Pak Harto bisa dijadikan panduan untuk penyelamatan bangsa Indonesia.

“Agar negeri ini tidak masuk dalam situasi yang membahayakan,” jelas Priyo.

Mantan Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan ini menjelaskan, jika setiap harinya Partai Berkaya akan terus melaksanakan trilogi pembangunan ini.

“Trilogi Pembangunan ini akan kami jadikan patron dalam pergerakan sehari-hari Partai Berkarya,” ujar Priyo.

Prio yakin, konsep trilogi ini dapat menjadi langkah strategissekaligus mantra bagi pembangunan.

“Bagaimanapun, Trilogi Pembangunan merupakan pintu masuk untuk melakukan delapan jalur pemerataan yang pernah dicoba oleh Pak Harto selama menjadi mandataris MPR,” ucapnya.

Delapan jalur pemerataan itu mencakup; (1) pemerataan pemenuhan kebutuhan pokok rakyat banyak, khususnya pangan, sandang dan papan; (2) pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan dan pelayanan keselamatan; (3) pemerataan pembagian pendapatan; (4) pemerataan kesempatan kerja; (5) pemerataan kesempatan berusaha; (6) pemerataan kesempatan berpartisipasi dalam pembagunan khususnya bagi generasi muda dan kaum wanita; (7) pemerataan penyebaran pembangunan di wilayah tanah air; dan (8) pemerataan kesempatan memperoleh keadilan. (Alf)

tag: #soeharto  #partai-berkarya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement