Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 03 Jun 2018 - 11:35:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Radar Bogor Digeruduk Massa PDIP, Polisi Diminta Tidak Tumpul

59muzanigerindra.jpg.jpg
Ahmad Muzani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta pihak kepolisian mengusut penggerudukan massa PDIP ke kantor media Radar Bogor. Jangan sampai, lanjut dia, penegak hukum tumpul pada kekuatan tertentu.

"Kepolisian harus menegakkan hukum sehingga tidak ada kelompok atau kekuatan yang terancam oleh kekuatan ini. Di satu sisi kita menuduh ada kelompok-kelompok yang disebut anarkis, tapi ada kekuatan lain yang mempertontonkan anarkisme. Polisi harus tegakkan hukum," kata Muzani di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Ia juga menilai dengan kejadian ini mencoreng kebebasan pers dengan dihadapi main hakim sendiri.

"Kita sudah sepakati bahwa kebebasan pers adalah cara dan bentuk yang kita apresiasi dari kebebasan kita berpikir yang dijamin oleh undang-undang," katanya.

Kebebasan pers, lanjut ia, harus ditangani dengan cara-cara yang jauh dari hukum dan dipertontonkan dengan cara-cara yang jauh dari hukum.

"Karena itu teman-teman wartawan tidak boleh lelah, menyerah dengan upaya memperjuangkan kebebasan pers dan disisi lain, saya kira semua komponen masyarakat termasuk komponen politik yang merasa dirugikan dengan pemberitaan pers seharusnya menempuh dengan cara-cara yang telah diatur dalam mekanisme yang ada," tandasnya.(yn)

tag: #bpip  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement