Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Jun 2018 - 05:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :
Safari Ramadhan

KAHMI Ajak Masyarakat Pesisir Lirik Sektor Usaha Perikanan

17img_06891-553x400.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Bidang Kelautan Perikanan (KP) menggelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Perum Perikanan Indonesia serta masyarakat pesisir Jakarta Utara, Senin (4/6/2018).

Dalam kesempatan ini, turut hadir Presidium MN KAHMI yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi, Direktur Perum Perikanan Indonesia Risyanto Suanda, dan pelaku usaha perikanan serta ratusan masyarakat pesisir Jakarta Utara.

"Kegiatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini adalah wujud kepedulian nyata dari misi KAHMI yang memang konsen pada kegiatan sosial keagamaan. KAHMI senantiasa ingin meningkatkan relasi sosial dari berbagai elemen masyarakat khususnya para pelaku di sektor kelautan, seperti Perum Perikanan Indonesia serta masyarat pesisir secara umum," kata Ketua KAHMI KP, Agus Suherman, dalam keterangannya, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut Agus, makna yang diambil dari kegiatan bertema 'Kepedulian Terhadap Sesama Membuat Ramadhan Lebih Bermakna' ini, selain mempererat tali silaturrahim, juga memberi masukan terkait sektor kelautan dan perikanan yang bersifat regulatif, baik sektor usaha perikanan itu sendiri maupun manfaatnya bagi masyarakat pesisir saat ini.

"KAHMI akan selalu hadir untuk memberi solusi terkait berbagi permasalahan baik sifatnya regulatif terkhusus pada sektor usaha perikanan, koreksi program yang mendukung usaha perikanan serta kepeduliaan kepada masyarakat pesisir untuk dapat mengakses berbagai usaha perikanan sehingga kehidupan ekonomi masyarakat pesisir semakin meningkat melalui berbagai kemitraan dengan pelaku usaha dan unit usaha," jelas Agus.

Melalui Safari Ramadhan ini pula, KAHMI berharap bagi Perum Perikanan Indonesia untuk menjadi sektor usaha yang profesional dan mampu melayani masyarakat pesisir secara prima.

"Dalam artian produk perikanan yang dikelola adalah produk yang sangat berkualitas, masyarakat mendapat harga yang pantas serta jaminan pasar yang pasti menjadi harapan masyarakat pesisir.Dengan Safari Ramadhan tercipta ide, gagasan, yang sifatnya dirasakan langsung oleh pelaku usaha dan masyarakat pesisir itu sendiri," pungkasnya. (Alf)

tag: #kahmi  #komisi-iv-dpr  #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politikus PDIP: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang, Hanya Akan Menimbulkan Kematian Massal

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah langkah dan strategi disiapkan pemerintah termasuk melibatkan aparat ...
Berita

Guru Besar IPB :  New Normal Berlaku Jika Covid-19 Tidak Bertambah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Hermanto Siregar menjelaskan Indonesia baru mencapai situasi new normal jika jumlah kasus Covid-19 baru secara harian ...