Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 08 Jun 2018 - 02:38:17 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Ajukan Anggaran Untuk Pengobatan Novel Baswedan

Novel Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta izin agar mempergunakan dana tambahan khusus untuk membiayai pengobatan mata penyidik senior lembaga anti rasuah tersebut, Novel Baswedan.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, untuk biaya pengobatan mata Novel Baswedan diperkirakan akan menelan biaya tak kurang dari Rp 3.5 miliar.

"Saudara Novel tahun 2017 itu menghabiskan 3,5 M. Itu seluruhnya dibiayai oleh dana kepresidenan. Jadi karena terus terang kami takut mempergunakan dana tambahan KPK, takutnya kalau pengunaannya berbeda dengan alokasi awal, nanti jadi temuan BPK," kata Agus Rahardjo di komplek parlemen, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Menurut Agus, saat ini di tahun 2018 sudah menghabiskan dana sebesar Rp 389 juta. Untuk itu, Agus meminta izin kepada DPR RI agar dapat dialokasikan anggaran untuk pengobatan sang penyidik andalan.

Agus menambahkan, sebenarnya KPK memiliki anggaran asuransi sebesar Rp 1.5 miliar. Namun, anggaran tersebut untuk seluruh karyawan KPK. Sehingga, jika seluruh anggaran tersebut digunakan untuk Novel Baswedan dikhawatirkan muncul polemik baru.

"Jadi nggak adil kalau hanya dipake 1 orang. Jadi kalau nanti bapak-bapak (DPR) mengizinkan, apakah memang diizinkan untuk menbiayai saudara Novel dengan mempergunakan dana dari KPK, bapak menulis surat, itu akan menjadikan dasar dia tidak nenggunakan dana buffer, tapi menggunakan dana dari KPK," jelas Agus. (Alf)

tag: #novel-baswedan  #kpk  #komisi-iii  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

WA Panitia Diskusi 'Pemberhentian Presiden' Diretas, Pengamat Sebut Rezim Berlebihan

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Beberapa hari lalu mencuat kabar peretasan akun WhatsApp (WA) panitia diskusi di Universitas Gajah Mada (UGM). Akun panitia diduga diretas tatkala sekelompok mahasiswa ...
Berita

Gegara George Floyd Tewas Dalam Penangkapan oleh Polisi, Kerusuhan Massal Terjadi Minneapolis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Matinya George Floyd di tangan polisi terus berlanjut. Aksi kerusuhan pun merajalela dan menyebar di sejumlah wilayah. Sampai hari ketiga pasca kejadian masih terus ...