Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 11 Jun 2018 - 22:27:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Saya Prihatin Mbak Titiek Keluar dari Golkar

39Titiek-Berkarya.jpg
Titiek Soeharto (tengah) memperlihatkan kartu anggota Partai Berkarya, setelah dirinya memutuskan keluar dari Partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Partai Golkar menanggapi hengkangnya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dari Partai Golkar. Ia berharap, tidak ada lagi kader partai beringin itu yang keluar.

"Golkar rumah bersama, mari kita besarkan bersama," imbau Bambang di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Bamsoet, sapaan akrab Bambang mengaku, awalnya dia ragu kebenaran keluarnya Titiek dari Golkar dan bergabung dengan partai besutan sang adik, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Saya sampai tadi sore belum mendapatkan konfirmasi, makanya tadi saya masih tanda petik dan bertanya-tanya. Tapi setelah baca statement dia dan video resmi, bahwa clear terkonfirmasi Mbak Titiek pindah ke Berkarya. Tentu saya sebagai kader Golkar prihatin dan menyayangkan mundurnya Mbak Titiek," ucapnya.

Atas pengunduran diri itu, Bamsoet mengaku kader Golkar akan bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas partai berlambang beringin ini. Apalagi beberapa suara Golkar berasal dari pendukung atau pencinta Soeharto.

"Tapi kami menghormati keputusan itu, berharap beliau bisa lebih berarti di Berkarya. Tentu perginya Mbak Titiek dari Golkar ke Berkarya, Golkar harus kerja keras lagi dan meningkatkan elektabilitasnya. Kita tidak tutup mata grassroot Partai Golkar sangat dipengaruhi Pak Harto, dan masih banyak sedikit mengenang Pak Harto tokoh Golkar dan menjadi panutan di Golkar," tutur dia.

Titiek beralasan mengundurkan diri dari Golkar karena mendukung Jokowi menjadi capres 2019. Namun Bamsoet enggan berkomentar mengenai hal tersebut.

"Saya tidak menilai apa yang di hati Mbak Titiek, tapi fakta dan realitas Golkar saat ini mendukung penuh Jokowi dua periode," tegasnya.

Sebelumnya, Titiek siang ini menghadiri acara Partai Berkarya di Desa Kemusuk, Yogyakarta. Politikus Golkar ini dikabarkan akan bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Pernyataan politik Titiek soal kepindahannya ke Berkarya sudah disampaikan sore ini. Alasannya keluar dari Golkar adalah sikap politik yang berbeda. Golkar diketahui sebagai pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan mengusung Jokowi kembali pada Pilpres 2019.

"Seharusnya Golkar sebagai partai besar, sebagai pendukung dan sahabat yang baik harus bisa memberi masukan mana hal-hal yang baik dan yang buruk kepada pemerintah, tidak hanya sekadar mengekor dan 'ABS' (asal bapak senang)," ungkap Titiek.(yn)

tag: #partai-berkarya  #titiek-soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...