Wussh, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Hingga Cipularang Lancar
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 13:47:12 WIB

Bagikan Berita ini :

2jalan-tol.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ilustrasi

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN)--Arus lalu lintas di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jabar, hingga jalan Tol Cipularang ramai lancar pada H-3 Lebaran 2018, Selasa (12/6/2018).

"Di jalan, arus lalu lintas sangat lancar," kata Deni, seorang pemudik dari Bekasi yang akan ke Ciamis, saat ditemui di rest area kikometer 72 Tol Cipularang.

Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek cukup lancar dan para pemudik bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 60-80 kilometer per jam.

Kondisi arus lalu lintas sempat tersendat di setiap titik menjelang rest area karena pengendara mengurangi kecepatan kendaraannya di titik menjelang rest area.

Tetapi selepas rest area, kondisi arus lalu lintas cukup lancar. Begitu juga dengan arus lalu lintas jalan Tol Cipularang, kondisinya lancar.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengaku akan memberlakukan sistem buka-tutup di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang pada musim mudik Lebaran jika terjadi kepadatan.

Ia mengatakan, ketika arus lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek padat itulah akan ditempatkan petugas di sekitar pintu masuk menuju rest area Kilometer 57.

Petugas akan memberlakukan sistem buka-tutup di pintu masuk rest area tersebut. Selanjutnya, para pemudik diimbau untuk melanjutkan perjalanan dan beristirahat di rest area atau parking bay (kantong parkir) berikutnya.(yn/ant)

tag: #mudik  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING