Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 13:47:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Wussh, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Hingga Cipularang Lancar

2jalan-tol.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN)--Arus lalu lintas di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jabar, hingga jalan Tol Cipularang ramai lancar pada H-3 Lebaran 2018, Selasa (12/6/2018).

"Di jalan, arus lalu lintas sangat lancar," kata Deni, seorang pemudik dari Bekasi yang akan ke Ciamis, saat ditemui di rest area kikometer 72 Tol Cipularang.

Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek cukup lancar dan para pemudik bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 60-80 kilometer per jam.

Kondisi arus lalu lintas sempat tersendat di setiap titik menjelang rest area karena pengendara mengurangi kecepatan kendaraannya di titik menjelang rest area.

Tetapi selepas rest area, kondisi arus lalu lintas cukup lancar. Begitu juga dengan arus lalu lintas jalan Tol Cipularang, kondisinya lancar.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengaku akan memberlakukan sistem buka-tutup di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang pada musim mudik Lebaran jika terjadi kepadatan.

Ia mengatakan, ketika arus lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek padat itulah akan ditempatkan petugas di sekitar pintu masuk menuju rest area Kilometer 57.

Petugas akan memberlakukan sistem buka-tutup di pintu masuk rest area tersebut. Selanjutnya, para pemudik diimbau untuk melanjutkan perjalanan dan beristirahat di rest area atau parking bay (kantong parkir) berikutnya.(yn/ant)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement