Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 13:54:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Hamas Kecam Kunjungan Yahya Staquf ke Israel

17Hamas-Logo.jpg.jpg
Logo Hamas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kunjungan Katib Aam NU Yahya Cholil Staquf mendapat protes keras dari kelompok perlawanan Palestina Hamas.

Hamas menegaskan kunjungan itu dilakukan di tengah penolakan masyarakat dan tidak adanya hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel.

“Kami menghargai sikap bersejarah Indonesia yang mendukung hak-hak bangsa Palestina dan perjuangannya untuk kebebasan dan kemerdekaan,” ujar Hamas dalam pernyataan resminya, Senin (11/6/2018), dikutip dari laman Anadolu Agency.

Hamas mengatakan kehadiran Yahya di acara tersebut tidak hanya penghinaan terhadap rakyat dan pengorbanan bangsa Palestina, tetapi juga kepada rakyat Indonesia dan sejarah panjangnya dalam mendukung perjuangan Palestina.

“Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan besar dan pengakuan bagi rezim fasis ini,” ujar Hamas.

Selain itu, Hamas menilai kehadiran Yahya akan memberikan pembenaran bagi Israel untuk melakukan kejahatan lebih lanjut terhadap rakyat dan tempat-tempat suci bangsa Palestina.

Hamas juga menyampaikan kunjungan ini dapat membuka pintu bagi siapa saja yang ingin melakukan normalisasi dengan pendudukan Israel.

Seperti diketahui, Yahya Cholil Staquf yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi pembicara dalam American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem, Israel, Minggu, yang dibuka oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Sementara itu Ketua PBNU Robikin Emhas mengatakan kunjungan Yahya ke Israel selaku pribadi bukan dalam kapasitas sebagai Katib Aam PBNU, apalagi mewakili PBNU.

Robikin menegaskan tidak ada kerja sama program maupun kelembagaan antara NU dengan Israel.(yn)

tag: #palestina  #israel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...