Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 14 Jun 2018 - 14:56:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Dekati Tokoh Adat, Cara Relawan Jokowi Rebut Hati Masyarakat Sumbar

80jokowiwawancara.jpg
Kandidat capres petahana Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : Ist)


PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Relawan pemenangan kandidat pejawat Joko Widodo (Jokowi) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019 memiliki strategi khusus untuk merebut hati masyarakat Sumatra Barat. Strategi khusus yang mereka siapkan adalah pendekatan terhadap 'orang tua' di Sumbar.

Kelompok yang dituakan, termasuk tetua adat dan alim ulama, menjadi dua bagian yang menjadi fokus pendekatan oleh relawan Jokowi. "Pak Jokowi sudah memberi contoh strategi nasional, dan relawan tinggal ikuti jejak itu,” ujar Sekjen Jokowi Center Imanta Ginting dalam deklarasi relawan Jokowi Center Sumbar, Rabu (13/6/2018) petang.

Relawan Jokowi di Sumbar belajar dari pengalaman pilpres 2014. Kala itu, suara Jokowi minim di Tanah Minang.

Melalui deklarasi 'Jokowi Center Sumbar', relawan ingin mengukuhkan eksistensi mereka di Sumatra Barat. Jokowi Center Sumbar akan menjadi pusat melahirkan strategi dan jurus pemenangan untuk pesta demokrasi nasional pada 2019.

“Terpenting relawan harus dekat rakyat dan memahami masalah rakyat dan menyampaikan success story," kata dia.

"Lima kali kunjungan Pak Jokowi ke Sumbar dan salah satu prioritas pembangunan nasional," kata Sekjen Jokowi Center Imanta Ginting.

Ia juga menegaskan tim relawan akan mendukung calon legislatif (caleg) dari partai pendukung Jokowi. Khusus untuk pemenangan di Sumbar, Imanta mengatakan butuh studi mendalam menyangkut karakteristik orang Minangkabau.

“Lima kali kunjungan Pak Jokowi ke Sumbar dan salah satu prioritas pembangunan nasional. Kami yakin Pak Jokowi akan merebut hati rakyat Sumbar," katanya. (plt/rep)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...