Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Jun 2018 - 14:16:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Iwan Bule Jadi Pj Gubernur Jabar, PPP Ingatkan Kepolisian Netral di Pilgub Jabar

72iriawan.jpg.jpg
Komjen Pol Muhammad Iriawan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahmad Baidowi mengingatkan penunjukan Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Muhammad Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat tidak ada konflik kepentingan dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Hal ini disampaikan Baidowi karena salah satu kontestan Pilgub Jawa Barat berasal dari intitusi Kepolisian.

"Pelantikan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar sepenuhnya menjadi wewenang pemerintah sesuai UU 10/2016 maupun Permendagri 1/2018. Hanya saja, pemerintah harus memastikan tidak ada konflik kepentingan dalam pengangkatan Iriawan, mengingat di Jabar ada salah satu kontestan berlatarbelakang polisi," kata Baidowi saat dihubungi, Senin (18/6/2018).

Dia meyakini, skenario kecurangan dalam Pilgub Jawa Barat akan sulit terjadi karena saat ini seluruh elemen ikut terlibat mengawasi proses berjalannya Pilkada.

"Jika melihat waktu pelaksanaan Pilkada, potensi adanya skenario kecurangan yang dicurigai banyak pihak kami melihatnya sulit terjadi. Terlebih era sekarang memanfaatkan birokrasi bukanlah perkara mudah karena kontrol dari Bawaslu sampai ke tingkat TPS begitupun perhatian masyarakat dan pegiat pemilu juga ketat," tandas anggota Komisi II DPR RI.

Diajuga meyakini institusi Kepolisian akan bersikap netral dalam mengawal Pilgub Jawa Barat. "Di pundak Iriawan nama baik institusi Polri dipertaruhkan. Apakah mau terseret ke konflik kepentingan Pilkada atau tetap profesional. Kami masih meyakini Polri tetap berada dalam koridornya," ungkapnya. (Alf)

tag: #pilkada-jabar-2018  #polri  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement