Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 21 Jun 2018 - 12:04:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Bilang Penunjukan Iriawan Bukan Usulannya

75Pak-Jokowi.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pelantikan Komjen Mochamad Iriawan menjadi penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat bukan berasal dari dirinya.

Jokowi mengaku tidak pernah mengajukan Iriawan untuk duduk sebagai Pj Jawa Barat.

"Dari bawah. Dari Kemendagri baru ke kita (saya)," kata Jokowi usai meninjau pengerjaan proyek runway Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/6/2018).

Meski begitu, menurut, Jokowi, pelantikan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat telah melalui tahapan dan pengkajian yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri.

"Semuanya sudah dalam pengusulan Pj Gubernur Jabar. Saya kira lebih detail, silakan tanya ke Mendagri ya," ujar Jokowi.

Perwira tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Iriawan resmi dilantikan sebagai penjabat gubernur Jawa Barat.

Ia menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat habis pada pekan lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka Bandung, Senin (18/6).

Pelantikan Iriawan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Indonesia Nomor 106/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pemberhentian Dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2013-2018 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Usai pelantikan, Iriawan meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait penunjukan dirinya sebagai penjabat gubernur Jawa Barat oleh Presiden RI.

Iriawan memastikan dia akan menjalankan tugas-tugas gubernur sebaik mungkin, khususnya terkait isu netralitas dalam Pilkada.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...