Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 23 Jun 2018 - 11:05:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Disarankan Batalkan Pengangkatan 'Iwa Bule'

49Nizar-Zahro-Gerindra.jpg.jpg
Nizar Zahro (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Mohammad Nizar Zahro menyarankan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian membatalkan pengangkatan Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

"Daripada Polri jadi bulan-bulanan kritik publik, lebih baik Kapolri mengusulkan kepada Presiden dan Mendagri untuk membatalkan pengangkatan Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat," kata Nizar saat dihubungi, Sabtu (23/6/2018).

Seharusnya, kata dia, Polri berpegang teguh pada UU, khususnya UU Polri yang memerintah Polri untuk netral dalam kancah politik praktis.

"Kapolri harus bertindak tegas terhadap semua personil Polri yang diduga berpihak pada calon tertentu," ucapnya.

Nizar menegaskan netralitas Polri adalah harga mati dan jangan terseret rayuan politik yang bisa mendegradasi nama baik Polri.

"Jangan gadaikan netralitas Polri untuk kepentingan sesaat. Rakyat sudah cerdas dan akan memantau setiap gerak langkah Polri. Jangan sampai rakyat menjadi apriori terhadap Polri," kata ia.

Dirinya juga mengapresiasi langkah Kapolri yang segera mencopot Wakapolda Maluku karena terindikasi memihak pada calon tertentu.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement