Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Sabtu, 30 Jun 2018 - 13:30:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasib Bangsa di Ujung Tanduk, Amien Diminta Turun Gunung

36deklarasiamien.jpg
Koalisi Ummat Madani (KUM) mendeklarasikan Amien Rais untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2019, di Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018) siang. (Sumber foto : enjang sofyan - teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Koalisi Ummat Madani (KUM) mendeklarasikan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

"Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera turun gunung guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ujung tanduk dari kepunahannya," kata Ketua KUM Letjen (Purn) Syarwan Hamid, di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018) siang.

Ia mengatakan, Amien dapat mempermudah penggalangan kekuatan tokoh oposisi saat ini.

"Pilihan terhadap Bapak Amien Rais, sama sekali tidak berarti tokoh oposisi lainnya tidak layak. Namun pilihan kami ini, karena kami ingin proses penggalangan kekuatan tokoh oposisi berbasis umat dapat lebih dipermudah, guna segera terbentuknya koalisi keumatan, demi #2019GantiPresiden," ujarnya.

Pendeklarasian Amien juga terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad dalam Pemilu Malaysia beberapa waktu lalu.

"Kemenangan Mahathir yang didukung koalisi umat di Malaysia, menjadi inspirasi umat dan rakyat bangsa Indonesia. Sebab, fenomena Mahathir yang berusia 93 tahun mampu menumbangkan Najib selaku petahana walaupun didukung dana besar dan kekuasaan yang berkolaborasi dengan kekuatan asing (China)," tukasnya.(plt)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement