Berita
Oleh sahlan ake pada hari Senin, 02 Jul 2018 - 12:05:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Evaluasi Suara Oposisi di Pilkada Jabar dan Jateng

92UtutAdianto.jpg
Politikus PDIP Utut Adianto Wahyuwidayat (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Utut Adianto Wahyuwidayat menyatakan, partainya dan partai pendukung Jokowi mengevaluasi perolehan suara partai opisisi pada Pilkada Jabar dan Jateng 2018.

"Ini nanti kita evaluasi (ada) pelonjakan angka yang menurut hemat kami fantastis. Ini harus terkonfirmasi. Jadi bukan hanya sekedar spekulasi, kata orang, tapi terkonfirmasi paling tidak dari tiga titi. (Yakni) lapangan, evidence waktunya, dan terakhir juga pergerakan pertumbuhannya dimana saja. Itu kan nanti akan merefleksikan situasi," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Utut menambahkan, PDIP dan seluruh parpol pendukung Jokowi akan melihat akar rumput di setiap daerah yang dinilai akan mempengaruhi suara pada Pilpres 2019.

"Hemat kami setiap pertempuran harus ada post mortemnya. Post mortem itu titik-titik yang mengonfirmasi (apa) yang harus kita sepakati," katanya.

"Jateng bagaimanapun idealnya in line dengan pilpres. Dulu Pilpres kami 66 persen, sekarang kami di 57, nah ini titik-titiknya apa saja. Agak sulit kami bicara, mungkin nanti sebulan sudah ada jawaban pastinya," tambahnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat maupun riil sementara, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS dan PAN secara tidak terduga menduduki posisi kedua dengan perolehan suara di angka sekira 28-29 persen pada Pilkada Jabar.

Sementara di Jawa Tengah pasangan Sudirman-Ida Fauziyah secara tidak terduga dari hitung sementara meraih suara sebanyak 43,26 persen, beda tipis dengan rivalnya, yang juga calon inkumben, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan 56,74 persen suara.(plt)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...