Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 03 Jul 2018 - 14:32:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Australia Setop Bantuan Langsung untuk Palestina

42Julie-Bishop.jpg.jpg
Julie Bishop (Sumber foto : Istimewa)

SYDNEY (TEROPONGSENAYAN)--Australia menghentikan bantuan langsung untuk Otoritas Palestina (PA), Senin (2/7/2018). Alasannya karena khawatir dana tersebut digunakan untuk mendukung orang-orang yang dinyatakan bersalah atas kekerasan politik.

Canberra akan menghentikan bantuan senilai 10 juta dolar Australia (sekitar Rp 105,9 miliar) per tahun yang diberikan untuk dana perwalian Bank Dunia bagi pemulihan dan pembangunan Palestina. Demikian disampaikan kata Menteri Luar Negeri Julie Bishop.

"Saya menulis surat kepada Otoritas Palestina pada 29 Mei untuk meminta kepastian bahwa pendanaan Australia tidak digunakan untuk membantu warga Palestina yang dinyatakan bersalah atas kekerasan bermotif politik," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Saya yakin bahwa pendanaan Australia sebelumnya untuk PA melalui Bank Dunia digunakan sebagaimana yang dimaksudkan."

"Namun, saya khawatir bahwa dalam menyediakan dana bagi aspek operasi PA ini, ada kemungkinan PA akan menggunakan anggarannya sendiri untuk kegiatan yang tidak akan pernah didukung Australia."

Sebaliknya, Australia akan mengirim uang tersebut kepada Dana Kemanusiaan PBB untuk Wilayah Palestina, yang memberikan warga Palestina akses untuk mendapatkan perawatan kesehatan, makanan, air, sanitasi dan tempat tinggal yang lebih layak.

Dana itu membantu 1,9 juta orang dan sekitar tiga perempat dari uangnya dihabiskan di Gaza, tempat kondisi hidup memburuk seiring meningkatnya ketegangan dengan Israel, demikian seperti dilansir AFP.(yn)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...