Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 04 Jul 2018 - 14:55:18 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Yakin Kenaikan Harga BBM Tak Gerus Elektabiltas Jokowi

18jokopur.jpg
Anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto menyayangkan tindakan pemerintah yang kembali menaikkan sejumlah harga BBM non subsidi.

“Sebagai Anggota Komisi 7(energi) DPR RI menyayangkan kenaikan harga tersebut harus dilakukan karena hal itu pastinya akan lebih menjadi beban masyarakat,” ujar Joko saat dihubungi wartawan, Selasa, (3/7/2018).

Dengan kondisi tersebut, Politikus PPP ini pun mengingatkan pemerintah yang pernah berjanji untuk tidak menaikan harga sejumlah jenis BBM sampai beberapa bulan ke depan.

“Pemerintah pernah berjanji dalam Rapat Kerja bersama kami untuk tidak menaikkan harga jual BBM-nya sampai sekitar Bulan Agustus-Oktober nanti,” ungkap Joko.

Namun di sisi lain, lanjut Joko, dirinya dapat memahami kebijakan non populis ini mesti diambil lantaran untuk keberlangsungan korporasi, dalam hal ini Pertamina.

“Pastinya Pertamina telah berhitung cermat atas keputusannya untuk menaikkan harga BBM tertentu tersebut,” imbuh Joko.

PPP pun, tegas Joko, tidak khawatir kenaikan harga BBM ini akan menurunkan elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019 seperti anggapan banyak orang.

“Tidak yakin. Urusan harga BBM adalah urusan kebutuhan masyarakat dan kalau kebutuhan Jokowi adalah urusan kebutuhan bangsa dan negara,” pungkas Joko. (plt)

tag: #bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Guru PPKn, Lokomotif Pendidikan Pancasila di Sekolah

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) mempunyai relasi besar terhadap pendidikan Pancasila di institusi pendidikan. Untuk itu, guru yang mengemban amanah di ...
Berita

Jangan Sembarangan, Klaim Obat COVID-19 Harus Lewat Pengujian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan tidak bisa seseorang mengklaim telah menemukan obat untuk mengobati COVID-19 tanpa melalui ...