Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 13:06:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Romy Tak Dipilih Jokowi, PPP Pasrah

12Arsul-Sani-RKUHP.jpg.jpg
Arsul Sani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku tak mempersoalkan jika Joko Widodo tak memilih Romahurmuziy sebagai calon pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

Diketahui, PPP juga sempat mengusulkan nama Ketum PPP, Romahurmuziy sebagai cawapres Jokowi di 2019.

"Ketua umum itu jangankan jadi Cawapres, jadi Capres saja harus siap. Kalau PPP yang diambil, alhamdulillah. Enggak diambil juga alhamdulillah," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Sebagai partai koalisi, lanjut dia, PPP mengaku akan tetap memegang komitmen mendukung Jokowi meskipun Ketumnya tak dipilih jadi calon wakil presiden.

"Insya Allah tetap (dukung Jokowi), tetapi PPP akan menitipkan program-program keumatan yang itu akan menjadi kontrak politiknya PPP dengan pemerintahan Jokowi yang akan datang," jelasnya.

Di sisi lain, saat disinggung soal manuver partai politik yang belakangan cukup masif, anggota Komisi III DPR RI ini mengaku tak menutup kemungkinan terbentuknya poros baru selain Joko Widodo.

"Tidak tertutup kemungkinan. Memang secara hitungan kursi, poros ketiga itu kan masih sangat mungkin terbentuk. Selama 3 partai (Demokrat, PAN, PKB) ini belum ada yang menyatakan diri bergabung ke katakanlah Pak Prabowo atau koalisi Pak Jokowi," pungkasnya.

Belakangan, sosok calon wakil presiden Joko Widodo dikabarkan sudah mengerucut usai pertemuan antara Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi yang dilangsungkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/7/2018) kemarin.(yn)

tag: #romi  #wakilrakyat  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...