Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 19 Apr 2015 - 10:39:56 WIB
Bagikan Berita ini :
Pengakuan Tommy

Ternyata, Soeharto Juga Penggemar Batu Akik

74Soeharto.jpg
Soeharto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Republik Indonesia ke-2 Soeharto ternyata juga merupakan pecinta batu akik. Soeharto sudah biasa memakainya, meski saat itu, batu akik belum mewabah seperti saat ini.

Hal itu diakui oleh putra bungsungya, Hutomo Mandala Putra dalam acara Pameran Batu Akik Nusantara yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (18/4) malam.

"Bapak pencinta batu akik juga," katanya.

Menurut Tommy, sapaan akrabnya, Sang Bapak banyak meninggalkan warisan batu akik. Sebab mendiang Almarhum Soeharto memang gemar mengoleksi batu akik.

"(Warisan Bapak) banyak jenisnya, batu merah putih juga ada" jelasnya.

Tommy sendiri melalui akun twitternya dalam sebulan terakhir tiba-tiba sering membicarakan soal batu akik. Ia menghargai batu akik karena merupakan bagian dari kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia.

Selain itu, Tommy juga melihat batu akik dari sisi perekonomian. Menurutnya, batu akik dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. (iy)

tag: #Tommy soeharto  #soeharto  #batu akik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...