Anang Minta Kemenpora Beri Apresiasi Konkret Buat Zohri
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 16:13:10 WIB

Bagikan Berita ini :

63anang-hermansyah.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Anang Hermansyah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Prestasi pemuda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri juara dunia lari 100 meter U-20 menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Semangat Zohri harus dimanfaatkan bangsa Indonesia. 

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengapresiasi capaian Zohri.

"Zohri menunjukkan bahwa kemampuan orang nusantara dari dulu hingga saat ini memang luar biasa," sebut Anang di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (12/7/2018). 

Anang meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan apresiasi secara konkret agar dapat memacu prestasi Zohri dan pemuda Indonesia lainnya untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. 

"Saya mengusulkan agar Kemenpora memberikan apresiasi kepada Zohri, misalnya memberikan beasiswa pendidikan untuk menunjang prestasinya termasuk diangkat sebagai PNS," usul Anang. 

Lebih lanjut Anang mengatakan prestasi Zohri ini dapat dijadikan pemicu bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan daya saing di berbagai bidang. 

Menurut dia, prestasi Zohri dapat menjadi penyemangat bagi atlet Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2018. 

"Spirit Zohri dapat menjadi pemicu prestasi atlet kita untuk menghadapi Asian Games yang tak lama lagi kita gelar," tambah 

Selain itu, musikus asal Jember ini menyebutkan sisi lain dari prestasi Zohri ini, memberi pesan penting arti sprotivitas dan persatuan seluruh elemen bangsa. Ia menyebutkan Zohri telah menyatukan seluruh elemen bangsa ini. 

"Diam-diam Zohri telah menyatukan kita semua, lintas kelompok politik. Hakikat Indonesia ya persatuan," tandas Anang.(yn)

tag: #muhammad-zohri  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING