Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 16:13:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Anang Minta Kemenpora Beri Apresiasi Konkret Buat Zohri

63anang-hermansyah.jpg.jpg
Anang Hermansyah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Prestasi pemuda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri juara dunia lari 100 meter U-20 menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Semangat Zohri harus dimanfaatkan bangsa Indonesia.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengapresiasi capaian Zohri.

"Zohri menunjukkan bahwa kemampuan orang nusantara dari dulu hingga saat ini memang luar biasa," sebut Anang di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Anang meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan apresiasi secara konkret agar dapat memacu prestasi Zohri dan pemuda Indonesia lainnya untuk berprestasi di bidangnya masing-masing.

"Saya mengusulkan agar Kemenpora memberikan apresiasi kepada Zohri, misalnya memberikan beasiswa pendidikan untuk menunjang prestasinya termasuk diangkat sebagai PNS," usul Anang.

Lebih lanjut Anang mengatakan prestasi Zohri ini dapat dijadikan pemicu bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan daya saing di berbagai bidang.

Menurut dia, prestasi Zohri dapat menjadi penyemangat bagi atlet Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2018.

"Spirit Zohri dapat menjadi pemicu prestasi atlet kita untuk menghadapi Asian Games yang tak lama lagi kita gelar," tambah

Selain itu, musikus asal Jember ini menyebutkan sisi lain dari prestasi Zohri ini, memberi pesan penting arti sprotivitas dan persatuan seluruh elemen bangsa. Ia menyebutkan Zohri telah menyatukan seluruh elemen bangsa ini.

"Diam-diam Zohri telah menyatukan kita semua, lintas kelompok politik. Hakikat Indonesia ya persatuan," tandas Anang.(yn)

tag: #muhammad-zohri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement