Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 14 Jul 2018 - 16:27:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Zohri Guncang Dunia, Pemerintah Harus Lebih Perhatikan Atlet Nasional

45c2ea78be8b951cd4babda1aa587f0dde_1.jpg.jpg
Lalu Muhammad Zohri yang menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Ormas Pandji Pertiwi, Arief A. Baluwell mengaku kagum dan mengapresiasi capaian sprinter asal NTB Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menorehkan prestasi di kancah dunia internasional.

Hal ini disampaikan Arief menanggapi prestasi atlet lari asal Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menyabet medali emas di kejuaraan bergengsi lari jarak 100 M di Finlandia baru-baru ini.

"Saya sangat mengapresiasi sekaligus kagum atas apa yang ditorehkan sprinter kita ini (Zohri). Ternyata masih ada generasi-generasi bangsa yang mampu bersaing di kancah internasional ditengah berbagai macam keterbatasan sekalipun. Luar biasa!,"ujar Arief kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/07/2018).

Arief pun meminta pemerintah memberi penghargaan dan apresiasi yang layak kepada sosok yang mengharumkan nama bangsa itu.

"Saya juga berharap agar pemerintah memperhatikan betul apa yang menjadi kebutuhan Zohri ini, termasuk kesejahteraannya," ucap Arief.

Selain itu, lanjut dia, torehan prestasi yang ditunjukkan Lalu Muhammad Zohri harus jadi momentum untuk mendorong generasi muda untuk lebih serius berlatih dan bisa menorehkan tinta emas dalam kompetisi olahraga yang lain.

"Kami mendorong pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan dan fasilitas olahraga tanah air saat ini," ungkapnya.

"Harus ada langkah konkret terkait hal ini yang juga melibatkan pihak-pihak lain agar bisa memotivasi atlet-atlet Nasional Kita. Kesejahteraan atlet dan pelatih juga harus jadi prioritas supaya mereka lebih semangat dalam membela merah putih dimanapun mereka berada," tambahnya.

Untuk diketahui, Lalu Muhammad Zohri sprinter asal NTB mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan menyabet juara 1 pada lomba lari jarak 100 Meter di Finlandia dengan catatan waktu 10,18 detik.

Sebelumnya, pencapaian Zohri sebelum menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 juga sangat mengagumkan.

Zohri mampu jadi juara di Kejuaraan Atletik Asia Junior yang digelar di Gifu, Jepang, pada 8 Juni lalu. Saat itu Zohri mencatatkan waktu 10,27 detik.

Sebelumnya, Zohri juga berhasil jadi juara di ajang Westwood Rafer Johnson&Jackie Joyner-Kersee Invitational yang digelar di Amerika Serikat. Zohri menang di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10,36 detik.

Belum lama ini, Februari tahun ini, di Jakarta, dia juga berhasil menyabet medali perak di ajang Test Event Asian Games 2018. Zohri mencatatkan waktu 10,32 detik kala itu. (Alf)

tag: #muhammad-zohri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...