Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Jul 2018 - 13:46:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Bursa Cawapres, Jokowi Akui Telah Bertemu TGB

47Jokowi-presiden.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah bertemu dengan Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Menurut Jokowi, TGB termasuk salah satu nama yang masuk bursa calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di kontestasi Pilpres 2019 mendatang. (Baca juga:Mahfud MD dan TGB Hadiri Kuliah Umum Jokowi)

"Tadi bicara banyak, tanyakan saja ke Tuan Guru Bajang langsung. Jangan saya," kata Jokowi usai memberikan kuliah umum di Akademi Bela Negara Partai NasDem di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Ketika disodorkan nama Mahfud MD, Jokowi menilai sangat bagus. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, kata Jokowi, termasuk yang digodok sebagai cawapres dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Banyak yang masuk, tapi harus dimengerti ya, kantong saya itu nggak cuma satu. Ada kantong luar, ada kantong dalam. Kantong celana ada kanan dan kiri. Masih ada kantong belakang juga ada," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu menyatakan, dirinya masih terus mematangkan Cawapres yang akan mendampinginya maju dalam Pilpres 2019.

"Sekali lagi saya sampaikan masih digodok supaya matang. Kalau matang itu nanti enak semuanya," tutup Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum akan membuka pendaftaran pasangan capres dan cawapres Pilpres 2019 pada 4 hingga 10 Agustus 2018. Penetapan capres dan cawapres Pilpres 2019 akan dilakukan pada 20 September 2018. Tiga hari kemudian atau mulai 23 September 2018 akan digelar kampanye Pileg dan Pilpres 2019.(yn/ant)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...