Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 16 Jul 2018 - 19:25:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Mensos Kembali Serahkan Bantuan Mobil untuk Pemeliharaan Masjid

8BKPRMI-Mensos.jpg.jpg
Ketua umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus (kiri) bersama jajaran pengurus DPP BKPRMI menemui Mensos Idrus Marham di kantor Kemensos, Jakpus, Senin (16/7/2018) (Sumber foto : M Sayyidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Sosial (Mensos)Idrus Marham kembali menyerahkan bantuan mobil untuk pemeliharaan masjid kepada DPW dan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) se-Indonesia. Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi kepada BKPRMI yang telah berprestasi dalam pembinaan generasi Qur'ani di daerahnya masing-masing.

Penyerahan mobil ini dilakukan di kantor Kementerian Sosial, JalanSalemba Raya No 28, Jakarta Pusat. Menurut Idrus, ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi pemerintah kepada BKPRMI yang tetap istiqomah dalam pembinaan Generasi Qurani.

"Kita patut berterima kasih, melalui lembaga LPPTKA BKPRMI yang telah mewisuda lebih dari 10 juta santri TK/TPA Alquran BKPRMI sejak Berkiprah mulai tahun 1977," kata Idrus dalam keterangannya,Senin (16/7/2018).

Idrus juga berpesan kepada DPW dan DPD BKPRMI yang menerima bantuan untuk menjaga kendaraan tersebut dangan baik, dan juga harus menjadi motivasi agar BKPRMI dapat meningkatkan prestasi serta bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Sementara atas bantuan tersebut, Ketua umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrusmenyampaikan ucapan terima kasih kepada Mensos Idrus Marham.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Menteri Sosial yang telah memberikan tiga unit mobil tambahan untuk operasional pembersihan masjid dan musholla," ujar Said

Said mengatakan, tiga unit mobil ini akan di pakai untuk membersihkan masjid / Mushollaoleh DPW BKPRMI Jawa Barat dan DPD BKPRMI kota Palembang serta DPW BKPRMI Sumatera selatan.

"Semoga, dengan adanya mobil operasional tersebut dapat menunjang aktivitas pemuda masjid khususnya program bersih-bersih masjid dan mushola di daerahnya masing masing bagi DPW/DPD BKPRMI yang aktif dan berprestasi," tegasnya.

Sebelumnya, BKPRMI juga mendapatkan bantuan mobil operasional untuk membersihkan masjid dari Presiden Joko Widodo pada penutupan MUNAS BKPRMI XIII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada 23 April 2018.(yn)

tag: #kementerian-sosial  #menteri-sosial  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...